Subscribe:

Banner

Tuesday, November 23, 2010

Removal Virus Win32/Virut

Meskipun sudah lama, virus yang satu ini masih eksis menginfeksi komputer-komputer dengan Operating System Windows. Lebih parahnya lagi banyak situs-situs crack, keygen dan serials akhir-akhir ini menambahkan file penginfeksi ini “Win32/Virut”. Virus ini akan menginfeksi semua file .exe dan .scr di dalam sistem. Antivirus AVG, Kapersky, NOD, Norman, Norton bisa mendeteksi virus ini tapi file yang terkontaminasi ikut terhapus, kalau file Windows yang di delete, otomatis Windows-nya kolap dan tidak bisa di run, sama aja bunuh diri kan? Lebih parahnya lagi mesin anti virusnya bahkan akan ikut terinfeksi dan anti virus malah jadi error.
Cara kerja dan penyebaran virus ini masuk kedalam file .exe dan file yang extensionnya dll jadi kalo kita jalankan file itu, maka virus ada di memory, terus menyerang lagi file lain yang kita run. Virus ini biasanya juga akan menginjeksi ke dalam winlogon.exe sehingga kita tiidak bisa login ke sistem dan hanya berputar-putar saja di menu windows login (meski sebenernya bisa masuk lewat safe mode). Meskipun di-scan virus ini akan muncul lagi (regenerate) dan menginfeksi lagi file-file exe yang tadi.
Cara yang paling aman adalah format dan install ulang komputer  :-D  Terutama jika sistemnya banyak yang kena. Dan klo udah diinstall ulang, sebelum diinstall program lain install dulu anti virus yang terupdate tentunya. :D 

Cara lain selain install ulang adalah dengan menggunakan Virut Remover. Dari sekian banyak Virut Remover yang beredar seperti Virut Remover dari AVG, Virut Fix dari Symantec, yang paling ampuh dan berkesan adalah Virut Killer dari Kaspersky. Selain proses scaning-nya cepat serta tuntas dalam membersihkan virus Virut tersebut.
Untuk hasil scaning optimal sebaik nya Anda jalankan dalam Safe Mode. Setalah proses scanning selesai segera intalls Antivirus terupdate (disarankan pakai Bitdefender Total Security atau Kaspersky :-D karena sudah bisa merepair secara baik Virus tersebut.)
Berikut ini remover Virut yang bisa Anda pakai :

Semoga bermanfaat....

0 comments:

Post a Comment